Pages

Home » » BAND GREENDAY ASAL MULANYA DARI GANJA ??

BAND GREENDAY ASAL MULANYA DARI GANJA ??

BAND GREENDAY ASAL MULANYA  DARI GANJA ??

Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool 

        Green Day adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1987 di Berkeley, California. Kalian yang penggemar Band ini pasti sudah pada tahu kan siapa aja personilnya?
Yapp!! Mereka terdiri dari trio Billie Joe Armstrong pada vocal dan gitar, Mike Dirnt pada bass, dan Tre Cool pada drum. Band Green Day ini bergenre punk .
            Pada tahun 1990, bersama dengan drummer pertama mereka, John Kiffmeyer, Green Day merekam album pertama mereka berjudul “39/Smooth. Namun tak berapa lama, pada tahun itu pula, Tre Cool menggantikan posisi drummer John Kiffmeyer. Katanya sih Guys, si John ini keluar karena ingin melanjutkan kuliahnya. Well, jadilah Tré Cool mengganti perannya sebagai penggebuk drum.
Album Dookie yang menjadi fenomenal
            Tré Cool kemudian mulai berkontribusi pada album kedua Green Day yang berjudul “Kerplunk, dan ia menjadi anggota tetap sampai sekarang. Album terobosan Green Day, “Dookie, yang dirilis pada tahun 1994, berhasil mendapatkan status diamond dari RIAA dan membawa Green Day ke puncak karier mereka. Weeew… Keren ya!
            Namun, bertolakbelakang dengan Dookie, tiga album Green Day berikutnya, berturut-turut Insomniac, Nimrod, dan Warning, gagal mendapatkan sukses seperti Dookie. Meski Insomniac dan Nimrod berhasil mendapatkan status platinum dan Warning mendapatkan status emas, ketiga album tersebut ternyata tidak mampu memikat perhatian masyarakat, seperti layaknya ketika album Dookie yang menjadi pusat perhatian khususnya para pecinta musik di dunia.
¡Uno!, ¡Dos!, dan ¡Tré!
            Album rock opera mereka pada tahun 2004, American Idiot, yang mengembalikan popularitas mereka, terutama dengan penggemar dari generasi yang lebih muda. American Idiot terjual lebih dari 5 juta copy di Amerika Serikat. Album kedelapan mereka, “21st Century Breakdown, dirilis pada 2009 dan berhasil mendapatkan kinerja chart terbaik sepanjang karier Green Day. Tahun 2012 Green Day merilis album trilogi yang antara lain benama ¡Uno!, ¡Dos!, dan ¡Tré!.
Green Day telah menjual lebih dari 65 juta copy album mereka di seluruh. Green Day telah memenangkan 5 penghargaan Grammy Awards: Best Alternative Album untuk Dookie, Best Rock Album untuk American Idiot, Record of the Year untuk "Boulevard of Broken Dreams", Best Rock Album untuk kedua kalinya untuk 21st Century Breakdown dan Best Musical Show Album untuk American Idiot: The Original Broadway Cast Recording.
            Oiya Guys! Tahukah kalian, Green Day terbentuk berawal dari kegemaran Billy Joe yang suka bermain musik di garasi rumahnya. Kemudian Mike yang merupakan keponakan Billiy Joe, di akhir pekan berkunjung ke rumah Billy bersama ibunya. Melihat sepupunya bermain musik, Mike merasa tertarik untuk ikut bermain musik juga. Dengan bantuan dan ajaran dari Billy, akhirnya si Mike mencoba memainkan alat musik bass. Saking demennya dan gigih berlatih bersama sepupunya, dalam waktu singkat pun Mike mampu menguasai teknik memainkan bass yang cukup baik. 
            Billy merasa kemampuannya dan Mike bermain musik sudah cukup layak untuk show di panggung musik bawah tanah yang keras tersebut. Namun, karena umur mereka yang masih muda serta tidak ada pengalaman manggung yang memadai, mereka pun gagal untuk unjuk kebolehan. Tidak diduga, salah satu drumer yang punya show record bagus di panggung tersebut, mau membantu Billy dan Mike untuk tampil di panggung tersebut. Secara mengejutkan, mereka bermain sangat baik dan seakan-seakan menghipnotis seluruh penonton.
            Mereka pun menjadi band local yang terkenal, namun saat itu nama band tersebut masih bukan Green Day. Tidak perlu waktu lama, salah satu label lokal menawari mereka untuk membuat album. Dalam waktu singkat, album mereka ludes di pasaran. Yang paling fenomenal adalah, saat album pertama keluar, umur Billy dan Mike belum genap 17 tahun. Cieeee masih unyu-unyu tapi udah punya bakat luar biasa. Salut deh!!
            Nah setelah serangkaian tur yang dijalani, drumer mereka memutuskan untuk memundurkan diri dan lebih memilih melanjutkan studinya di luar kota. Billy dan Mike menjadi putus asa dan berhenti bermain musik untuk sementara waktu.
            Pertemuan Tre Cool bermula ketika Billy sedang melihat pertunjukkan musik di panggung bawah tanah, dia melihat si Tre sedang tampil bersama saudara dan tetangganya.
            Personal sekaligus manajer band tersebut, mempertemukan Tre Cool dengan Billy dan Mike. Mereka pun mencoba untuk nge-jam bareng, dan menemukan kecocokan dalam bermain musik. Akhirnya mereka memutuskan untuk manggung bareng dan Tre Cool pun mau bergabung bersama Billy dan Mike.
            Permainan drum Tre Cool sangat baik dan bisa mengisi kekosongan pada band. Mereka pun banyak tur ke luar kota, dan salah satu label besar betaraf internasional menawari mereka untuk bekerja sama dalam proses pembuatan album. Mereka pun sepakat untuk menerima tawaran kontrak kerja pembuatan album tersebut. Pergantian nama terjadi, saat suatu hari mereka bertiga menghisap ganja seharian, dari pagi sampai sore. Mereka menyebut hari itu sebagai “green day”, dan mereka sepakat nama Green Day dijadikan nama baru band mereka sampai saat ini.
Nah lo.. Ternyata, JENG!!! JENG! JENG!!
Green itu adalah warna hijau yang terinspirasi dari warna Ganja.
Nahh.. Untuk para penggemar Band Green Day nih, boleh ngefans sama mereka tapi jangan ngefans sama kebiasaan mereka menghisap Ganja ya Guys.

Ingat!!!
SAY NO TO DRUGS!!




Share this article :

No comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog DaSaBHuMi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger